Bupati Nabire : Semua Jalan Berlubang Di Nabire Akan Diaspal Bertahap

24 Jun 2013 | Administrator | Berita Nabire

NABIRE - Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos mengatakan, semua jalan yang berlubang akan diaspal oleh pemerintah secara bertahap melalui dana APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Nabire.  Saat ini pengaspalan terlihat di wilayah Distrik Nabire Barat dan juga akan menyebar ke distrik lain.

Karena hal ini menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menyediakan jalan dan jembatan layak.  Agar masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, terutama akses penjualan hasil pertanian, peternakan, dan perikanan serta pendapatan lainya ke kota untuk di jual ke pasar tidak mengalami hambatan.

Untuk itu dalam kurun waktu dua tahun terakhir dalam masa kepemimpinan Bupati Isaias Douw dan Wakil Bupati Mesak Magay akan terus berupaya memberikan kesan terbaik.  Terutama dalam bidang pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ke distrik dan kampung–kampung yang ada di wilayah Kabupaten Nabire.

“Pembangunan di daerah ini sudah merupakan tanggung jawab pemerintah daerah.  Termasuk ruas-ruas jalan yang dikatakan rusak atau berlubang dan semua itu dapat dilakukan secara bertahap,” kata Bupati Isaias Douw kepada Papuapos Nabire, belum lama ini.

Diharapkan dalam kurun waktu dua tahun masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati akan selalu berupaya melakukan dan berbuat yang terbaik kepada masyarakat.  Terutama pembangunan jalan dan jembatan, agar roda atau hasil pertanian dan pendapatan lainnya bisa terjual ke kota.

Dikatakan, jalan dan jembatan merupakan roda atau urat nadi perekonomian. Sehingga hal ini haruslah menjadi program utama yang harus dilakukan agar masyarakat bisa dapat menggunakan jalan dan jembatan itu guna menjawab kebutuhan hidup sehari-hari, jika semuanya telah disiapkan oleh pemerintah.


sumber : www.nabire.net